Hoby, Lifestyle

Suka Pakai Barang Palsu? Ini Risikonya

Meskipun tidak semua, tetapi cukup banyak orang yang sangat memerhatikan fashion. Dari mulai tampil sesuai tren masa kini, hingga menggunakan dompet pria original atau dompet wanita dengan brand terkenal yang terkadang harganya cukup tinggi. Ada yang melakukan semua itu demi terlihat mengikuti tren, tetapi ada juga yang hanya demi gengsi, khususnya yang terkait dengan fashion brand.barang palsu

Sayangnya, gengsi ini terkadang tidak diikuti dengan kemampuan financial. Akibatnya, barang palsu atau KW pun akhirnya menjadi pilihan. Padahal, menggunakan barang palsu bisa memberikan beberapa risiko, loh! Dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Malu

Mungkin Anda sudah pernah mendengar beberapa cerita mengenai barang palsu yang disita saat berada di bandara internasional. Bagi beberapa orang, cerita ini mungkin terdengar berlebihan. Apalagi saat ini barang KW juga memiliki kualitas yang terlihat mirip dengan barang asli. Namun kenyataannya, hal tersebut memang benar bisa terjadi. Bahkan, barang tersebut terkadang tidak hanya disita, tetapi dihancurkan dui depan Anda. Hal tersebut dilakukan untuk memberi efek malu sehingga Anda tidak akan mengulanginya lagi.

Lalu, bagaimana jika barang tersebut hanya digunakan di dalam negeri? Berarti aman, dong? Tentu saja tidak. Anda tidak tahu bagaimana pandangan orang lain pada Anda, termasuk beberapa teman Anda.

  • Mendapat surat peringatan

Saat ini, banyak brand terkenal yang mengambil tindakan tegas terhadap pembajakan atas produknya. Tidak hanya pada produsennya saja, tetapi juga pada penggunanya. Jadi, jangan kaget jika seandainya tiba-tiba ada surat dari brand asli yang sampai ke alamat Anda, berupa peringatan karena menggunakan produk palsu.

  • Melanggar hukum

Sudah jelas bukan, pembajakan adalah suatu hal yang melanggar hukum. Baik produsen maupun konsumen yang membelinya. Sebab, tanpa adanya pembeli, maka produsen tidak akan melanjutkan bisnisnya karena tidak mendapatkan keuntungan. Jadi, jika Anda masih menggunakan barang KW meskipun hanya satu barang, jangan menyebut diri Anda sebagai orang yang taat hukum.

Ingin tampil keren dengan barang-barang dari brand terkenal bukanlah hal yang salah. Namun, Anda juga sebaiknya menyesuaikan dengan kemampuan financial Anda. Lebih baik, jika menggunakan barang fashion lokal dengan kualitas bagus dan harga yang sesuai kemampuan Anda. Dengan begitu, Anda tetap bisa tampil keren tanpa banyak biaya, dan yang jelas bebas risiko. Daripada menggunakan barang dengan logo brand terkenal, tetapi KW. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *