Parenting, Travelling

Temukan Profesi Impian Anak di Kidzania

Untuk Anda yang memiliki anak berusia sekolah, coba tanyakan padanya apa cita-citanya? Biasanya anak akan menjawab suatu profesi yang dianggapnya keren. Misalnya, ketika melihat pilot yang terlihat keren dengan seragamnya, maka anak akan bermimpi untuk menjadi keren seperti itu. Untuk mewujudkan cita-cita anak, Anda tidak perlu menunggu lama hingga anak dewasa. Sebab, dengan berkunjung ke Tempat Bermain Anak dan Keluarga yang ada di Pacific Place, anak bisa segera mewujudkan cita-citanya.

profesi kidzania
Source: mexiconewsnetwork

Penasaran? Tempat yang dimaksud adalah Kidzania Jakarta. Yap, Kidzania adalah sebuah taman bermain yang menyerupai sebuah kota. Layaknya kota pada dunia nyata, masyarakatnya tentulah memiliki profesi yang beragam. Seperti penyiar radio, pilot pesawat terbang, pemadam kebakaran, dokter, dan masih banyak profesi lainnya. Tidak hanya itu, di Kota Kidzania ini juga terdapat supermarket, jalan raya, salon, dan berbagai bangunan lainnya. Bahkan, jika Anda dan anak merasa lelah dan ingin menggunakan taksi untuk menuju tempat lainnya, Anda juga akan menemukan transportasi umum tersebut di sini.

Untuk dapat masuk ke area ini, Anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Anda bisa membeli tiket secara on the spot (langsung ditempat) atau memesan terlebih dahulu. Setelah itu, anak akan mendapatkan uang khusus yang hanya bisa digunakan di dalam Kota Kidzania, bernama kidZos. Uang ini berguna untuk membayar pada setiap establishment yang ingin dicoba. kidZos ini juga akan digunakan untuk membayar taksi jika Anda memanfaatkan transportasi umum ini. Jika kidZos ini sampai habis, maka anak tidak akan bisa mencoba establishment meskipun anak menginginkannya.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir kidZos akan habis, karena ada beberapa wahana yang justru akan membuat anak mendapatkan penghasilan berupa kidZos. Misalnya, seperti melakukan pertunjukkan di mini theater yang tersedia, menjadi hairstylist di establishment salon, atau beberapa profesi lainnya. Jadi, jika anak cukup aktif mencoba berbagai establishment yang ada, anak akan mendapatkan kidZos dan mengeluarkan kidZos dalam jumlah yang seimbang. Atau bahkan, penghasilan anak bisa lebih besar daripada yang dikeluarkan. Jadi, secara tidak langsung, wisata ini juga akan mengajarkan anak baagaimana sulitnya mencari uang. Dengan begitu, anak akan lebih menghargai uang yang dimilikinya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *