mengeringkan sepatu
Lifestyle,  Tips

Ternyata Ini Posisi Mengeringkan Sepatu yang Benar!

Permasalahan yang timbul setelah memahami cara mencuci sepatu yang benar adalah menjemur sepatu yang masih belum sesuai. Hal itu sering dilakukan tanpa sadar berada pada posisi dibawah sinar matahari yang cukup lama sehingga merusak bahan dan membuat warna sepatu menjadi pudar. Belum lagi jika sepatu wanita branded dan sepatu pria original Anda terbuat dari bahan yang sulit untuk dikeringkan. Namun, ada ahal lainnya yang perlu Anda perhatikan. Ternyata posisi menjemur sepatu juga mempengaruhi keringnya sepatu lho. Berikut posisi yang benar :

  1. Miringkan sepatu dengan posisi 45 derajat keatas dan sandarkan pada dinding atau penahan. Dengan menitikberatkan posisi bawah sepatu seperti itu, justru akan membuat air dalam sepatu turun kebawah dan meneteskan air kebawah sehingga lebih cepat kering. Lalu, untuk lebih maksimalnya, Anda dapat menambahkan kain atau koran untuk menyerap air diujung sepatu dan mempermudah air ketika netes kebagian bawah agar dapat cepat diserap oleh kain. Agar kering sempurna, posisikan bolak bali setiap beberapa jam untuk mempercepat pengeringan.
  2. Jangan Posisikan Datar

Jangan memposisikan sepatu seperti ini saat dijemur, karena sepatu tidak akan kering dengan cepat. Bahkan akan memperlambat pengeringan karena air jatuh ke bagian sol sepatu atau alas sepatu.

  1. Posisi Saat Dikeringkan di Kipas Angin

Pakailah kawat/kail untuk menjadi gantungan sepatu saat didepan kipas angin. Pasangkan kawat tersebut di sela-sela besi kipas angin, lepaskan tali sepatu dan posisikan bagian dalam sepatu menghadap ke arah kipas angin sehingga dapat kering dengan cepat. Lalu tambahkan kecepatan yang tinggi pada angin untuk kering secara sempurna.

  1. Posisi Saat Memakai Hair Dryer

Selain kipas angin, Anda juga dapat menggunakan hair dryer dan alat-alat pemanas lainnya untuk mempercepat pengeringan pada sepatu. Lepaskan tali sepatu dan posisikan sepatu dengan diletakkan pada tangan Anda, lalu panaskan dengan hair dryer secara perlahan. Anda memang harus lebih ekstra karena satu persatu harus dikeringkan dengan telaten dan membuthkan waktu yang cukup lama.

Agar kering dengan cepat dan sempurna, posisikanlah sepatu Anda seperti posisi diatas. semoga bermanfaat, silahkan mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *