Property

Tips Memilih Cat yang Tepat untuk Dapur Sempit

Memiliki dapur dengan ukuran tidak terlalu besar di rumah ataupun available apartment in Jakarta, memang harus sepintar mungkin untuk menatanya. Bagaimana tidak, ketika penataan yang kurang sesuai dengan dapur sempit, tentu membuat dapur akan terlihat semakin sesak. Salah satu contohnya adalah pada saat pemilihan cat untuk dapur. Biasanya, untuk warna cat dari dapur sempit ini, pengguna disarankan untuk menggunakan cat dengan gradasi warna yang tidak terlalu terang maupun gelap, sehingga tidak akan membuat ruangan terlihat kian sempit.dapur sempit

Nah, maka dari itu, bagi Anda yang memiliki dapur sempit di rumah dan apartemen, ada baiknya perhatikan dulu cara memilih cat yang tepat untuk dapur sempit. Simak deh pembahasannya!

  1. Memilih warna netral. Untuk menghindari supaya dapur sempit tidak terlihat semakin sesak, sebaiknya saat pemilihan warna cat pilihlah yang berwarna netral. Sebab, warna netral bisa menciptakan ilusi pada ruangan dapur, sehingga akan terlihat lebih besar. Untuk warnanya sendiri, Anda bisa memilih warna cokelat muda, putih, sekaligus abu-abu. Hindari penggunaan warna gelap, karena bisa semakin mempersempit ruangan. Akan tetapi, Anda juga bisa kok menggunakan warna pastel untuk cat dapur di rumah maupun apartemen.
  2. Menggunakan warna yang berbeda. Dapur sempit pun tidak hanya selalu dipakaikan dengan satu warna cat saja. Melainkan Anda bisa pula menambahkan warna lain di bagian tertentu dapur. Misalkan, jika ruangan dapur Anda memiliki plafon yang lebih rendah, maka Anda bisa mengecatnya dengan warna cat yang lebih cerah dibandingkan dinding ruangan dapur. Namun, apabila dinding di dapur Anda terlihat tidak sama, maksudnya terdapat bagian yang terlihat lebih tinggi dan rendah. Maka, Anda bisa mengecat bagian dinding yang lebih pendek dengan warna rendah, sedangkan untuk yang tinggi bisa memanfaatkan cat yang lebih cerah.
  3. Menyesuaikan dengan bagian dalam rumah. Menyesuaikan cat dapur dengan bagian dalam rumah pun ternyata bisa memperbesar ruangan yang sempit. Caranya, apabila ruang tamu dan ruang kamar Anda dicat dengan warna yang lebih cerah, sebaiknya untuk ruang dapur Anda mengecat dengan warna sama tapi dengan tone lebih lembut daripada di ruangan kamar dan ruang tamu.

Itulah sedikit tips memilih cat yang tepat untuk dapur rumah Anda yang memiliki ukuran sempit. Semoga membantu! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *