kaca film mobil
Automotive,  Tips

Tips Memilih Kaca Film Mobil Agar Aman Berkendara

Selain menjaga mesin dengan menggunakan oli mobil terbaik, bagian fisik mobil juga harus diperhatikan. Salah satunya yaitu dengan memperhatikan kaca film mobil yang di gunakan. Sebab, bagian yang terlihat sederhana ini ternyata sangat berkaitan erat dengan keamanan saat berkendara.

Sayangnya, masih banyak pengendara yang asal memilih kaca film untuk mobilnya, untuk itu simak tips berikut ini :

  1. Pilih kaca film berteknologi night vision

Kaca film cenderung gelap, namun tetap tergantung pada tingkatan ketebalan kaca film untuk keamanan dalam berkendara. Menggunakan kaca film terknologi ini akan membuat penglihatan tetap jelas dari dalam meskipun dari luar akan terlihat gelap. Memakai kaca film ini, tidak akan membatasi pandangan pengendara sehingga mengurangi tingkat kecelakaan. Selain itu privasi pengendara tetap terjaga. Namun, kekuranganya adalah sulit untuk berinteraksi dengan pengendara lain dan orang-orang yang akan menyebrang jalan.

  1. Pilih kaca film UV protektor

Tujuan memakai kaca film ini adalah untuk menahan sinar matahari masuk atau mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke mobil sehingga tidak silau saat berkendara. Selain itu, memakai kaca film ini dapat melindungi kesehatan kulit pengendara. Tidak hanya baik untuk pengendara, kaca film ini juga baik untuk merawat dashboarddan sparepartmobil.

  1. Penolak blue light

Blue light yang masuk ke kendaraan saat berkendara dapat membuat pusing, mengantuk, lelah. Dengan kaca film ini, tingkat cahaya yang masuk ke mobil dapat di reduksi dengan maskimal sehingga mengurangi kerusakan pada retina mata.

  1. Menggunakan kaca film bergaransi

Kualitas menjadi nomer wahid untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara. Untuk itu, apabila memilih kaca film, gunakanlah yang terdapat garansi sehingga apabila bermasalah bisa diperbaiki atau diganti dengan mudah.

Selain pemilihan kaca film yang aman untuk berkendara, berikut beberapa manfaat lainnya :

  • Meningkatkan keamanan
  • Menjaga privasi
  • Meningkatkan penampilan
  • Membuat kabin terasa lebih sejuk

Beberapa poin diatas menunjukkan bahwa penggunaan kaca film memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, untuk itu sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selamat berkendara!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *