ruang makan
Furniture,  Property

Tips Menata Ruang Makan di Ruangan Sempit

Memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, tentu rasanya tidak akan mungkin sekali bila ditambahkan ruang makan di dalamnya, kan? Eits, jangan salah, kamu masih tetap bisa kok menambahkan ruang makan sekalipun ruangan di rumah maupun available apartment in Jakarta kamu berukuran kecil. Bagaimanakah caranya? Cukup dengan mengikuti beberapa tips mudah yang kami jelaskan di artikel berikut. Cek, deh!

  1. Perhitungkan bentuk ruangan rumah maupun apartemen. Melansir dari Hipwee, jika kamu berencana membuat ruang makan di apartemen dan rumah yang berukuran sempit, maka perhitungkan terlebih dahulu ruangan tersebut. Apakah ruangan masih memiliki ruang kosong, jika punya maka kamu bisa memanfaatkan ruangan tersebut untuk ruang makan. Agar semakin menarik, maka desain ruang makan dengan sedemikian rupa dan sebisa mungkin padu-padankan dengan ruangan di rumah dan apartemen Anda.
  2. Meja makan bundar mungkin adalah pilihan yang tepat. Memilih meja makan bundar berukuran untuk ruangan sempit adalah pilihan paling tepat. Sebab meja makan ini tidak akan mengambil banyak space di ruangan apartemen ataupun rumah sehingga ruangan tersebut tidak akan terkesan penuh. Di samping itu, meja makan bundar ini pun akan menambah kesan mewah untuk ruangan, untuk itulah kamu disarankan memilih meja makan jenis ini.
  3. Pilih kursi yang tidak memiliki senderan lengan. Pastikan, untuk memilih kursi makan yang tidak memiliki senderan lengan di bagian kiri maupun kanan. Lantaran, jenis kursi akan memakan banyak tempat di dalam apartemen sekaligus membuat apartemen terlihat semakin penuh. Tidak cuma itu, kursi tanpa senderan lengan ini pun lebih mudah dipindahkan ke berbagai sudut ruangan.
  4. Tambahkan cermin di dalam ruangan. Agar ruangan apartemen dan rumah sempit terlihat lebih besar, maka tambahkanlah cermin di dalamnya. Cermin sendiri mampu menciptakan ilusi yang akan membuat ruangan terlihat semakin luas dan lebar. Dengan demikian, tentu ruangan pun akan tampak lebih besar dibandingkan biasanya.

Selain itu, ada tips lain yang bisa diikuti jika kamu ingin menambahkan ruang makan di rumah ataupun apartemen berukuran kecil, misalkan; tambah penerang di dalam ruangan agar terlihat luas, pilih meja makan yang terbuat dari kaca, pilih warna meja makan yang sama dengan ruangan, dan sebagainya. –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *