Dewasa ini, Paket Tour ke Turki sangat diminati terutama oleh wisatawan dari Indonesia. Selain termasuk murah, Turki menawarkan sejarah Islam yang tersebar di berbagi bangunan bersejarah, terutama di Istanbul. Dan perjalanan ke Turki kurang rasanya jika anda belum mencicipi makanan khas Turki. Berikut adalah beberapa makanan yang wajib anda coba ketika berkunjung ke Turki.

kabab turki

Source: goodtoknow

  1. Kabab

Berbeda dengan yang biasa anda temui di tanah air, kebab khas Turki pada umumnya tidak dibungkus menggunakan lembar tortilla, melainkan potongan daging cincang yang dibakar dan disajikan dengan salad khas Turki dan roti. Jika anda menyukai daging kambing maka anda tidak boleh melewatkan kuliner yang satu ini. Meski tidak hanya dibuat dengan daging kambing melainkan juga dengan daigng sapi, tapi kebab dengan daging kambing terasa lebih nikmat.

  1. Baklava

Jika anda penasaran dengan rasa Baklava, maka rasanya mirip dengan kue bolen pisang yang bisa anda temui di Bandung. Namun Baklava tidak menggunakan isian pisang atau keju, namun pada umumnya Baklava memiliki isian kacang pistasio yang telah dicincang halus. Sangat nikmat dinikmati dengan secangkir kopi khas Turki.

  1. Kunefe

Kunefe adalah sebuah hidangan gurih yang terdiri dari lapisan pastry dan keju. Cara masak kunefe tergolong unik karena dipanggang menggunakan piring tembaga kecil untuk kemudian dihidangkan panas – panas dengan diberi sirup atau madu dan kacang pistasio cincang di atasnya. Cocok bagi anda yang menyukai makanan manis, sama seperti Baklava.

  1. Dondurma

Dondurma adalah eskrim khas Turki. Anda bisa mencoba eskrim ini di berbagai gerai eskrim Turki di mall -mall besar atau pada acara festival makanan, namun pada umumnya rasanya tidak seotentik Dondurma yang di jual di Turki. Eskrim ini memiliki tekstur yang lembut dan lebih kenyal dan terasa hampir seperti permen karet. Tapi jika anda ingin membeli eskrim ini, harap bersabar karena pada umumnya penjual Dondurma senang mengusili pembeli nya dengan mempertunjukkan trik – trik yang bisa membuat anda kaget.

  1. Sutlac

Sutlac adalah pudding beras khas Turki. Pada umumnya Sutlac disajikan sebagai makanan pembuka sebelum makanan utama. Sutlac memiliki rasa yang manis dan ditaburi dengan kayu manis bubuk diatasnya. Sutlac dapat dimakan ketika panas atau dingin, namun pada umumnya sutlac disajikan pada saat dingin, atau langsung setelah dari kulkas.

Masih banyak makanan Turki yang wajib anda coba ketika anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Turki. Makanan dengan bahan dasar ikan dan ayam segar pun tak kalah nikmatnya dan jangan dilewatkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *