dinding roster
Lifestyle,  Property,  Tips

Unik, Variasi Dinding Roster untuk Rumah Ini!

Meski ketika membeli rumah pada pihak developer property Indonesia, sudah tersedia sirkulasi udara namun tidak ada salahnya Anda tambahkan sirkulasi udara baru seperti dinding roster, misalnya. Dengan adanya dinding roster ini, akan membuat udara dalam rumah berjalan dengan lancar sekaligus rumah tidak mudah lembab bahkan pengap. Di samping itu, penambahan dinding roster ini pun memberikan kesan yang lebih tradisional sekaligus artsy untuk rumah karena itulah sangat direkomendasikan dipasang di rumah.

Tertarik? Lihat dulu beberapa dekorasi dinding roster unik yang bisa Anda pasang di rumah, di antaranya adalah sebagai berikut ini: (source: dekoruma)

  1. Dinding roster kayu. Untuk Anda yang ingin menciptakan kesan tradisional di rumah, maka memasang dinding roster yang terbuat dari kayu adalah pilihan yang tepat. Selain bisa digunakan untuk sirkulasi udara, dinding roster kayu ini pun bisa dijadikan sebagai partisi sehingga nantinya bisa menyekat ruangan di rumah. Namun demikian, sayangnya, kayu sangat rentan terhadap pelapukan karena itu Anda sangat disarankan mencari kayu yang tahan terhadap rayap.
  2. Dinding roster keramik. Selain itu, dinding roster dari bahan keramik pun patut Anda coba. Pemasangan dinding ini memberikan kesan yang mewah untuk rumah Anda dan yang menarik pola sekaligus warna dari dinding ini begitu bervariasi sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Akan tetapi, ingat, ketika memasang dinding ini Anda harus berhati-hati karena dinding sangat rentang pecah apalagi terbentur benda keras.
  3. Dinding roster tanah liat. Agar rumah tampak lebih eksotis, Anda disarankan memasang dinding roster dari tanah liat. Melansir dari dekoruma, memasang dinding ini membuat rumah tampak lebih memukau sekaligus eksotis, oleh sebab itulah Anda dianjurkan untuk memasang dinding ini di rumah. Meskipun begitu, pemasangan dinding ini pun ternyata memiliki kekurangan, yaitu warna tanah liat yang cepat memudar karena tidak bisa dicat dengan cat dinding maupun diberi apapun.

Tidak hanya dinding roster yang sudah dituliskan di atas, Anda juga bisa memasang dinding roster lainnya, seperti:

  • Dinding roster GRC (Glassfibre Reinforced Concrete)
  • Dinding roster batako
  • Dinding roster beton

Selamat mengaplikasikan di rumah! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *