rumah makan timpo duluk Belitung
Travelling

Uniknya Suasana Masa Lalu di Timpo Duluk Belitung

Untuk kamu yang sedang mengambil paket liburan ke Belitung, mengunjungi berbagai pantai yang ada di pulau ini merupakan hal yang wajib. Selain itu, wisata laskar pelangi juga tentunya kegiatan yang wajib untuk dilakukan bagi kamu yang baru pertama datang ke sini. Setelah lelah berkeliling, tentunya kamu harus mencari tempat untuk mengisi perutmu, kan? Nah, rumah makan dengan suasana tempo dulu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Yap, rumah makan Timpo Duluk merupakan salah satu rumah makan paling terkenal di Belitung. Tidak hanya oleh wisatawan yang datang ke Belitung saja, rumah makan ini juga sering ramai dikunjungi oleh masyarakat Belitung. Baik untuk menikmati makanannya maupun hanya sekadar menikmati camilan dan minuman bersama kerabat.

Rumah makan ini berlokasi di JL. Lettu Mad Daud No. 22, Parit, Tanjung Pandan, Belitung. Jika kamu merasa belum kenal dengan jalanan Belitung, tidak perlu khawatir. Sebab kamu bisa menemukan rumah makan ini dengan mudah menggunakan bantuan maps. Kecuali jika kamu ke sini menggunakan paket dari tur travel, kamu tidak perlu khawatir karena dijamin rumah makan ini pasti akan masuk ke dalam daftar tempat yang akan dikunjungi.

Seperti yang telah disebutkan, suasana rumah makan ini memang sama dengan namanya yaitu menghadirkan suasana konsep tempo dulu. Dari mulai bentuk ruangan, pajangan, hiasan dinding, hingga beberapa peralatan makan yang digunakan. Bahkan kamu juga bisa menemukan sepeda onthel yang dipajang pada salah satu dinding ruangan. Ada juga foto-foto lama yang membuat kesan tempo dulu di rumah makan ini semakin terasa.

Nah, selain dari suasananya, pastinya makanan juga menjadi hal penting sebagai penilaian sebuah rumah makan. Di rumah makan ini ada banyak sekali menu makanan yang bisa kamu pilih, baik menu umum seperti ayam dan sebagainya, dan tentunya makanan khas Belitung seperti gangan ikan. Namun jika kamu datang ke sini beramai-ramai, sangat disarankan untuk memesan nasi bedulang.

Nasi bedulang yaitu berbagai jenis makanan yang disajikan bersamaan menggunakan sebuah nampan. Porsi dari setiap lauk memang tidak banyak, tapi karena ada banyak menu didalamnya jadi satu porsinya bisa dikonsumsi hingga lebih dari 4 orang (tergantung porsi makan setiap orangnya). Uniknya lagi, gangan yang disajikan di sini akan menggunakan batok kelapa sehingga terasa semakin istimewa.

Menarik sekali bukan rumah makan ini? Jadi pastikan untuk memasukkannya ke dalam daftar tujuanmu saat ke Belitung ya! (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *