bad mood
Business,  Tips

Waspadai Penyebab Bad Mood di Tempat Kerja

Banyak orang yang sangat dipengaruhi oleh mood. Saat bad mood menyerang, biasanya orang seperti ini akan menjadi mudah marah, tersinggung, dan terkadang bahkan mengganggu konsentrasi bekerja. Sayangnya, mood terkadang sulit dikendalikan karena perasaan bad mood bisa terjadi kapan pun dan di mana pun. Misalnya saja saat sedang bekerja di Coworking Space Sudirman, kerja di rumah, ataupun kerja di tempat lainnya.

Penyebab dari bad mood ini juga bisa sangat beragam dan seringkali karena hal-hal di sekitar kita, di antaranya:

  • Suasana kerja yang tidak mendukung

Koneksi internet yang bermasalah, partner kerja yang tidak bisa dihubungi padahal ada sesuatu yang urgent, laptop atau PC bermasalah, dan sebagainya. Semua hal yang menghambat pekerjaan Anda sehingga selesai lebih lama dari target bisa menjadi alasan munculnya bad mood. Tidak hanya itu, bagi Anda yang terbiasa kerja di tempat bersih dan kantor Anda ternyata jauh lebih berantakan di atas batas toleransi Anda, juga bisa menjadi penyebab munculnya bad mood.

  • Tekanan

Adanya tekanan dari berbagai pihak juga bisa menjadi penyebab Anda mengalami bad mood. Misalnya klien yang tiba-tiba memajukan deadline, tidak tercapainya KPI, dan lainnya. Bahkan tidak hanya bad mood, tekanan yang datang terus menerus tanpa henti bisa berujung pada munculnya stres.

  • Perbedaan pendapat

Setiap orang pasti memiliki pendapat, dan terkadang pendapat Anda dengan orang di sekitar bisa berbeda. Sayangnya, banyak orang yang berusaha terus menerus memaksakan pendapatnya pada orang lain tanpa peduli apakah pendapatnya salah atau benar. Namun, pada proses saling lempar pendapat ini, orang yang kalah seringkali pada akhirnya merasa bad mood. Bahkan terkadang, keduanya akhirnya mengalami bad mood karena tidak ada yang mau mengalah. Lebih parahnya lagi, kondisi ini juga bisa berisiko merusak hubungan pertemanan Anda dengan rekan kerja.

  • Kondisi fisik yang menurun

Sedang sakit, kurang istirahat, terlalu lelah, dan sebagainya yang membuat kondisi fisik Anda menurun juga bisa membuat Anda merasa bad mood. Tidak hanya itu saja, jika masalah ini terus dibiarkan, maka kesehatan Anda bisa menjadi korbannya.

Setelah mengetahui penyebab munculnya, semoga Anda bisa mengatasi masalah bad mood dan meningkatkan mood di kantor sehingga dapat lebih produktif.  (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *