Pulau Mare Tidore
Travelling

Yuk, Habiskan Waktu Liburan di Pulau Tidore!

Apakah kamu pernah liburan ke Pulau Tidore? Hmm, kalau ditanya, pasti kamu akan menjawab jarang bahkan tidak pernah menyambangi pulau yang terletak di kawasan Maluku Utara ini, kan? Padahal, keindahan alam yang dimiliki pulau ini sangat indah, lho. Mungkin, di saat kamu menginjakkan kaki pertama kali ke pulau ini, kamu akan langsung takjub karena melihat pemandangan alam yang diberikan. So, tunggu apalagi, langsung beli tiket pesawat ke sana dan jangan sampai lupa membuat asuransi travel murah supaya perjalanannmu terasa semakin menyenangkan.

Nah, berikut kami ulas beberapa destinasi super keren yang bisa kamu kunjungi saat liburan di Pulau Tidore, here we go!

  1. Benteng Tore & Tahula
    Benteng Tore & Tahula
    Source : http://trip.raiyani.net/menjejak-langkah-di-tidore/

    Jika kamu ingin melihat hamparan laut dengan keindahan yang sangat memukau, maka mengunjungi Benteng Tore & Tahula yang berlokasi di Maluku Utara adalah pilihan yang tepat untukmu. Namun, untuk bisa melihat kecantikan alam seperti ini, kamu harus melewati puluhan anak tangga dengan jalanan yang sedikit curam. Dibutuhkan kehati-hatian agar bisa sampai di atas puncak Benteng Tore & Tahula ini. Bagaimana? Apakah kamu tertarik melihatnya? Langsung deh kunjungi Pulau Tidore!

  2. Air Terjun Luku CilengAir Terjun Luku Celeng Tidore
    Ingin melihat keindahan air terjun? Maka, kamu dianjurkan mengunjungi Air Terjun Luku Cileng yang berada di Dusun Golili, Kelurahan Kalaodi, Kecamatan Tidore Timur. Di sini, kamu bisa melihat langsung kecantikan yang disuguhkan oleh air terjun dan paling menarik kamu pun bisa mandi di sebuah sungai yang dialiri air terjun tersebut. Namun, perlu diingat, air terjun ini memiliki curah yang berubah-ubah, untuk itulah cari tau dulu sebelum mengunjunginya.
  3. Pulau Mare
    Pulau Mare Tidore
    Source : https://www.indonesiatravel.new

    Untuk kamu yang suka dengan lumba-lumba, sangat disarankan sekali nih mendatangi Pulau Mare yang berlokasi di Maluku Utara. Di pulau ini, kamu memiliki kesempatan melihat kawanan lumba-lumba. Namun, waktu terbaik melihat lumba-lumba di sini adalah sekitar pukul 06.00 WIT. Tidak hanya melihat lumba-lumba, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru lainnya seperti berjemur, berenang di pinggir pantai, mengabadikan momen indah, melihat sunset, dan masih banyak kegiatan seru lainnya. Seru, kan? Yuk, liburan di Pulau Tidore.

Namun, tidak hanya ketiga destinasi yang disebutkan di atas, kamu pun bisa mengunjungi beberapa destinasi berikut ini, di antaranya:

  • Pantai Rum
  • Pulau Failonga
  • Museum Kesultanan Tidore
  • Pantai Aka Sahu
  • Air Terjun Goheba
  • Taman Laut Pulau Maitara

Selamat liburan, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *