Musik Kecapi
Hoby

Yuk, Ikuti Kegiatan Seru di Sekolah!

Sebagai orangtua, menjaga hidup sehat demi masa depan anak merupakan hal yang penting. Dengan begitu Anda selalu bisa menemani anak dalam setiap momennya dan juga bisa memenuhi semua kebutuhan anak. Misalnya seperti menyiapkan dana pendidikan melalui asuransi santunan pendidikan.

Namun, selain fokus pada persiapan dana pendidikan, memilih sekolah yang tepat untuk anak juga merupakan hal yang penting.Apalagi saat ini banyak sekolah yang memberikan berbagai kegiatan ekstra yang bisa diikuti oleh para muridnya. Berbagai kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan serta kreativitas siswa dengan cara yang menyenangkan. Tidak hanya itu, kegiatan-kegiatan tersebut juga bisa mengasah bakat dan minat anak terhadap suatu hal.

Berikut ini adalah berbagai kegiatan tambahan yang umum dilakukan oleh sekolah:

  1. Belajar akting dan dramaDrama Anak

Memerankan seorang tokoh dalam cerita rakyat atau dongeng merupakan kegiatan yang seru untuk sang anak. Anak akan dilatih untuk lebih percaya diri. Selain itu, anak juga dapat bekerja sama dengan teman lainnya dan melatih kreativitas anak dalam berekspresi.

  1. Masak

    Koki Cilik
    Image by © Royalty-Free/Corbis

Memasak itu asyik lho! Anak dapat membuat sesuatu dengan tangannya sendiri, seperti membuat adonan kue, permen, eskrim, dan menyenangkan bisa dimakan sendiri nantinya. Memasak juga melatih anak berpikir kreatif untuk mengolah bahan mentah menjadi sebuah makanan yang lezat!

  1. CampingCamping

Apakah anak Anda siap menjelajah alam? kegiatan yang menyenangkan di alam bebas ini, bisa melatih kemandirian. Anak akan diajarkan untuk bertahan serta menyesuaikan diri dengan lingkungan alam.

  1. Enterpreneurship day

    School Business Day
    Source : http://www.tzuchi.or.id

Mengikuti kegiatan ini, mengajarkan anak untuk menjual produk, menghitung, kerjasama, jujur, serta berinteraksi dengan pembeli. Ketika anak berhasil menjual barangnya dan mendapatkan uang penjualannya, pastinya anak akan senang. Menyenangkan bukan?

  1. KesenianMusik Kecapi

Nah, bagaimana dengan musik, menari, dan menyanyi? Pastinya menyenangkan bisa melihat anak memainkan musik, mengenal nada, mendengar suara yang lucu, serta bergerak dan melompat dengan berbagai kesenian ini. Apalagi sampai bisa membawakan kesenian asli daerah. Sungguh membanggakan bukan?

  1. MenanamAnak Menanam

Siapa bilang kegiatan menanam tidak menyenangkan? Menggali tanah dengan sekop, menanam bibit, menyiram, dapat meningkatkan kepekaan anak terhadap lingkungan hidup serta melatih kesabaran anak untuk terus mengikuti perkembangan tanaman yang ditanam.

Berbagai kegiatan seru diatas, selain untuk mengisi waktu luang, juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas diri. Selamat beraktivitas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *