Property

Yuk Percantik Interior Rumah Anda!

Membangun rumah sesuai dengan keinginan diri adalah impian semua orang. Namun memiliki rumah yang indah dan berkualitas tidaklah mudah. Banyak hal-hal yang harus diperhatikan supaya rumah bisa dibangun sesuai ekspetasi. Namun banyak juga orang yang hanya fokus pada ekterior rumah, seperti bentuk bangunan, cat, halaman sampai kusen UPVC untuk pintu dan jendela. Memang senang rasanya bisa memiliki rumah yang terlihat indah dari luar dan bisa nikmati oleh siapapun yang lewat. Namun lupa pada interior rumah yang sama pentingnya.

interior rumah
Source: designswan

Rumah yang indah bukan berarti hanya diluarnya saja, namun didalamnya juga. Desain interior rumah sama pentingnya seperti desain ekterior rumah. Perlu diingat bahwa Anda akan menggunakan bagian dalam rumah Anda untuk bertempat tinggal dan melalukan semua aktivitas sehari-hari. Desain interior yang bagus akan membuat Anda merasa nyaman dan betah dirumah Anda sendiri. Sekedar memenuhi bagian dalam rumah dengan furniture tidaklah cukup, Anda membutuhkan hiasan-hiasan kecil untuk mempercantik rumah Anda!

Berikut adalah beberapa hiasan interior rumah yang bisa menjadi pilihan untuk mempercantik rumah Anda!

  • Lukisan

Karya satu ini bisa menjadi pilihan untuk interior rumah Anda. Menggantung beberapa hasil karya seni orang lain atau diri sendiri yang memiliki tema yang sama dengan desain rumah Anda bisa memberikan kesan rumah yang lebih baik. Misal Anda memiliki rumah dengan model minimalis, Anda bisa memperkaya tema rumah Anda dengan menghias tembok-tembok interior rumah Anda dengan lukisan-lukisan minimalis juga.

  • Tanaman

Tanaman yang diletakan dibeberapa tempat interior rumah, seperti dipojok ruangan atau diatas coffee table bisa membuat ruangan menjadi terasa hidup. Tanaman memiliki kemampuan untuk membuat rumah Anda menjadi lebih nyaman karena tanaman memberikan kesan organic. Pilih tanaman yang mudah di rawat sehingga tidak memerlukan usaha berlebih untuk merawatnya. Namun jika Anda adalah penyuka tanaman atau garderner Anda bisa menghias halaman rumah Anda dengan tanaman-tanaman indah atau tanaman yang berbuah.

  • Lainnya

Hiasan rumah tidak harus selalu lukisan atau tanaman. Barang-barang kecil dan detail seperti patung-patung miniature, stationary, foto, bantal, buku-buku tebal, mainan, bahkan piring makan bisa dijadikan hiasan rumah Anda. Anda bisa se-kreatif mungkin menggunakan barang-barang yang ada untuk menjadikan rumah Anda lebih hidup lagi. Misal piring-piring jadul bisa Anda pajang dilemari kaca atau Anda gantung tembok ruang makan Anda dapat memberikan kesan vintage untuk ruangnya!

Hias interior rumah Anda se-kreatif mungkin! Buat rumah Anda senyaman-nyamannya sehingga Anda pun betah untuk tinggal disana. Rumah Anda akan semakin terasa hidup dengan dekorasi-dekorasi diatas. Namun perlu diingat untuk tidak berlebihan dalam memasang dekorasi, perhatikan luas ruangan dan sesuaikan dengan desain interior Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *