Property

Yuk, Perhatikan Ini Agar Garasi Rumah Makin Aman

Yuvita Puspitasari / June 17, 2018
garasi

Garasi merupakan salah satu bagian paling penting di rumah yang biasa digunakan untuk meletakkan kendaraan, entah itu motor, mobil, sepeda, dan lainnya. Dengan adanya garasi ini, maka kendaraan pun jauh lebih aman serta tidak langsung terkena udara malam maupun siang yang dianggap dapat merusak bagian cat kendaraan. Memang sih, bila dibandingkan dengan garasi yang terdapat pada modern apartment kuningan garasi di rumah masih jauh di atas rata-rata, tapi yang paling penting garasi di rumah ini tetap bisa kan Anda gunakan untuk mengamankan kendaraan.garasi

Nah, agar semakin aman, perhatikan dulu beberapa hal penting berikut; (source: media.rooang)

  1. Gunakan material pintu besi yang kuat. Supaya keamanan semakin meningkat, gunakanlah material pintu garasi yang kuat, tidak mudah dirusak dengan benda tajam, sekaligus tebal. Tujuannya, tentu untuk memberi pengamanan pada kendaraan Anda supaya tidak mudah dicuri oleh penjahat yang tidak bertanggung jawab. Nah, untuk tipe garasi yang bisa Anda pilih adalah seperti pintu besi bisa dibuka atas maupun samping, pintu besi lipat, dan pintu besi rolling door.
  2. Pilih kunci garasi dari besi. Sama dengan pintu, kunci untuk garasi pun harus Anda pilih yang paling aman. Misalkan, pilih yang terbuat dari besi atau jika perlu kunci dengan pengamanan otomatis. Penting, kah? Yap, jawabannya sangat penting sekali karena semakin kuat pengamanan pada garasi maka akan makin aman pula kendaraan Anda di dalamnya.
  3. Sesuaikan tinggi garasi dengan kendaraan Anda. Saat pertama kali membuat garaso, alangkah baiknya Anda menyesuaikan tinggi garasi dengan kendaraan. Fungsinya? Tentu untuk menghindari agar kendaraan tidak rusak ketika dimasukkan ke dalam garasi. Selain itu, Anda juga harus memikirkan seberapa besar ukuran ruangan garasi yang akan dibuat supaya bisa muat beberapa kendaraan.
  4. Pilih material yang aman untuk lantai garasi. Agar nantinya tidak membahayakan kendaraan, maka pilihlah material yang paling aman untuk lantai garasi kendaraan Anda. Sebab jika Anda memilih material yang licin, maka pada saat lantai basah dapat membuat ban kendaraan Anda selip sehingga ujung-ujungnya malah mengakibatkan kendaraan rusak dan sebagainya.

Itu beberapa hal yang harus Anda perhatikan supaya garasi di rumah aman. Semoga bermanfaat. –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *