pasar solo
Travelling

2 Pasar yang Bisa Kamu Kunjungi Saat ke Solo

Sama seperti kota lain di Indonesia, Solo juga memiliki pasar yang sering dijadikan tempat berbelanja warga kota ini. Tidak hanya itu, beberapa pasar juga bahkan ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara yang menginap dihotel Slamet Riyadi Solo. Ada yang memang bertujuan untuk berbelanja, tetapi ada juga yang bertujuan untuk sekadar berjalan-jalan. Biasanya yang seperti ini adalah wisatawan dari kota lain yang penasaran dengan situasi pasar tersebut.

Setidaknya, ada 2 pasar besar yang terkenal di Solo dan ketiganya menjual barang yang berbeda. Apa sajakah itu?

  1. Pasar Gede

Pasar ini layaknya pasar tradisional di daerah lain di Indonesia. Di sini kamu akan melihat pedagang sayur, buah, bumbu dapur, daging, dan sebagainya. Namun kamu jangan berpikir bahwa pasar ini sempit, bau, dan kotor. Sebab meskipun pasar tradisional, tetapi pasar ini tetap terjaga kebersihannya.

Keistimewaan pasar ini yaitu penghargaan yang pernah diterima oleh pasar ini pada tahun 2011 sebagai Pasar Tradisional Terbaik di Jawa Tengah. Selain itu, pasar ini merupakan pasar tertua yang ada di Solo dan telah berdiri sejak tahun 1930. Pasar ini juga memegang peran penting dalam sejarah karena pernah menjadi pusat perdagangan masyarakat pribumi, China, dan juga Belanda pada zaman penjajahan terdahulu.

  1. Pasar Klewer

Pasar Klewer merupakan salah satu pasar yang terkenal sebagai tempat berbelanja aneka jenis kain. Kamu juga bisa membeli aneka model baju di pasar ini. Salah satu yang membuat pasar ini cukup terkenal yaitu karena lokasinya yang luas dan juga harganya yang murah. Namun, layaknya pasar lainnya, kamu bisa mendapatkan harga murah jika bisa menawar harga.

Pasar ini sudah cukup modern dengan keberadaan lift dan eskalator sebagai akses naik dan turun dari satu lantai ke lantai lainnya. Selain itu tersedia juga beberapa lokasi untuk beristirahat dan kamu juga bisa menikmati kuliner. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan merasa lelah atau kelaparan saat berkeliling.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk mengunjunginya saat sedang pergi berwisata ke Solo? Jika iya, jangan lupa untuk menyiapkan dana ya. Siapa tahu saja di sana kamu menemukan sesuatu yang menarik dan berminat untuk membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *